Kata Mutiara

Wednesday, May 18, 2016

KATA MUTIARA PENGOBAR SEMANGAT



Laki laki dan perempuan adalah seperti sepasang sayap burung. jika kedua sayap sama kuatnya maka terbanglah burung itu ke puncak yang setinggi-tingginya. namun jika patah satu daripada dua sayap itu maka tak dapatlah terbang burung tersebut sama sekali. (Ir. Soekarno)


Kebebasan berarti bebas melakukan semua kebaikan, bukan bebas lepas melakukan semua kejahatan tanpa boleh diadili. (Jendral Sudirman)


Tuhan tidak pernah meminta kepada manusia untuk membantu Nya memerangi kebathilan. Tuhan mengajarkan kepada kita berdoa memohon bantuan Nya dalam memerangi kebathilan. (Haji Agus Salim)


Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai. (RA Kartini)


jatuh bangunnya negara ini, sangat tergantung dari bangsa ini sendiri. Makin pudar persatuan dan kepedulian, Indonesia hanyalah sekedar nama dan gambar seuntaian pulau di peta. Jangan mengharapkan bangsa lain respek terhadap bangsa ini, bila kita sendiri gemar memperdaya sesama saudara sebangsa, merusak dan mencuri kekayaan Ibu Pertiwi. (Bung Hatta)


Kebenaran suatu hal tidaklah ditentukan oleh berapa banyaknya orang yang mempercayainya.(KH Ahmad Dahlan)


Dalam menghadapi musuh, tak ada yang lebih mengena daripada senjata kasihsayang.
(Cut Nyak Dien)


Untuk keamanan dan kesentausaan jiwa, kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosok hidupnya, dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup, karena Tuhan akan selalu menuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya. (Nyi Ageng Serang)


Kita yang berjuang jangan sekali-kali mengharapkan pangkat, kedudukan, ataupun gaji yang tinggi. ( Supriadi)


Jangan sanjung aku, tetapi teruskanlah perjuanganku. (Silas Papare)


Akuilah dengan hati bersih bahwa kalian bisa belajar dari orang barat. Tapi jangan sekali-kali kalian meniru mereka. Jadilah murid-murid dari timur yang cerdas. (Tan Malaka)


Kenal akan keindahan dan sanggup menyatakan keindahan itu
kepada orang lain adalah bahagia (Buya Hamka)


Partai itu tidak perlu banyak anggota, sedikit saja jumlahnya, asal paham, militan, menguasai keadaan, serta memahami teori-teori perjuangan. (Sultan Syahrir)


Jalan yang paling baik untuk menghilangkan musuhmu adalah dengan menganggapnya sebagai kawan. (Sri Sultan Hamengkubuwono VIII)


Rawe-rawe rantas malang-malang putung - segala sesuatu yang merintangi maksud dan tujuan harus disingkirkan. (Bung Tomo)


0 Comments:

Post a Comment

<< Home